Peran Sekretaris Perusahaan dalam Peningkatan Tata Kelola Perusahaan
Jadwal Pelaksanaan : 9-10 Juli 2020 (Jakarta) | 13-14 Agustus 2020 (Bandung) | 05-06 November 2020 (Jakarta)
Sekretaris perusahaan memiliki tugas dan wewenang seperti mengikuti perkembangan, memberikan masukan kepada Direksi dan Dewan Komisaris, membantu dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan dan sebagai penghubung antara pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya. Untuk fungsi Sekper (berdasarkan PER-01/MBU/2011, pada pasal 29 ayat (4) yaitu :
1. Memastikan bahwa BUMN mematuhi peraturan tentang persyaratan keterbukaan sejalan dengan penerapan prinsip-prinsip GCG
2. Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Direksi dan Dewan Komisaris/ Dewan Pengawas secara berkala dan atau sewaktu-waktu apabila diminta;
3. Sebagai penghubung (liaison officer); dan
4. Menatausahakan serta menyimpan dokumen perusahaan, termasuk tetapi tidak terbatas pada daftar pemegang saham, daftar khusus dan risalah rapat Direksi, rapat Dewan Komisaris dan RUPS
Sekper merupakan posisi strategis dan menentukan bagi terwujudnya tata kelola perusahaan, oleh karenanya Sekper dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas dan dapat menjalankan peran mereka sebagai seorang yang dapat mencitrakan perusahaannya agar memiliki value yang baik di mata masyarakat dan pemangku kepentingan yang menjalin hubungan dengan perusahaan.
Dalam workshop ini perusahaan akan mendapatkan insight untuk peningkatkan peran sekper dalam Tata Kelola Perusahaan
Outline Materi :
- Standar Professional Sekretaris Perusahaan berdasarkan Peraturan OJK Nomor 35/POJK.04/2014
- Meningkatan kecakapan Sekretaris Perusahaan
- Interpersonal communication skill
- Public Relations Function
- Corporate Governance Agent
- Peran dan Fungsi Corporate Secretary dalam Implementasi GCG
Pembicara :
Fasilitas :
- Professional Trainer
- Coffee Break 2 times & Lunch
- Modul Soft Copy & Hard Copy
- Training Kits
- Sertifikat
Biaya Registrasi
- Special Price untuk Anggota GCG Series, Early Bird dan Group Registration (minimal 3 peserta)
- Rp 5.000.000 per orang (harga normal) - belum termasuk pajak
Pendaftaran dan Pembayaran
Formulir pendaftaran dikembalikan maksimum 5 hari sebelum pelaksanaan, apabila peserta yg sudah mendaftar tidak membatalkan 3 hari sebelum acara, tetap dikenakan biaya.
(Pendaftaran ditutup apabila kapasitas telah penuh)
Pembayaran ke:
- Transfer ke rekening : 124-00-0649063-6 a/n PT Dinamika Pasifik Solusindo Bank Mandiri KCP Wisma Tugu Jakarta (maksimum 14 hari kerja setelah invoice diterima)
- Cash In pada hari H **)
Mohon dapat diinformasikan keterangan Perusahaan saat Transfer atau Mohon untuk dapat mengirimkan Bukti Pembayaran
*) Apabila ada perubahan akan kami informasikan kemudian pada surat konfirmasi setelah melakukan pendaftaran
**) Bapak/ Ibu/ Sdra/I telah menyetujui dengan konsekuensi hadir maupun tidak tetap melakukan pembayaran
Materi Pelatihan yang berkaitan : Good Corporate Governance Self Assessment